Minggu, 14 Juni 2015

Merajut mimpi membangun asa~~~

dr Intan Lindia Sari,SpJP,FIHA
dr Intan Lindia Sari,SpKK
dr Intan Lindia Sari,SpPD (K) MED

Hahahaha..
Itu mimpi saya yang sedang saya mimpikan. Urutan paling atas adalah urutan nomer satu, kedua adalah option dimana saya pengen santai dan option ketiga adalah yang paling mungkin dijalani dengan ngandelin beasiswa.

Semoga gak sekedar jadi mimpi.
Saya baru selesai internship kurang lebih 1 bulan yang lalu dan sukses menjadi pengangguran selama sebulan ini. Alasan utama yang jadi tameng adalah STR definitif yang belum terbit juga alasan lainnya banyak. Mulai dari bosen kerja karena setahun internship saya hanya punya waktu libur 2-3 hari dalam 1 bulan sibuk banget cari duit~~~😀,alasan berikutnya adalah mau liburan bareng temen temen kudeta sebelum kerja rodi ngumpulin duit yang ga ada ujungnya, sampai alasan perasaan yang baru saja mengalami fase terberat dalam hidup karena ketemu orang brengsek paling jahat dalam hidup saya.

Momen ini saya jadikan kebangkitan saya bahwa nyatanya dalam lubuk hati yang paling dalam saya punya mimpi besar untuk sekolah lagi. Pastinya bukan magister yaaa saya gak niat banget di dunia akademis karena saya klinisi sejati alasan aja sih karena males ngurus ini itu pokoknya saya bukan tipe orang yang suka berorganisasi menciptakan sebuah program atau apapun lah intinya saya gak niat jadi akademisi hahahaha😂
Saya bukan tipe orang yang bisa jadi dosen tapi saya berhasrat jadi dosen tapi di klinis mungkin saya diciptakan buat jadi dokter sejati 😂

1. Kenapa jantung?
Seriusan deh kalo ada yang bilang stase koass pertama itu yang paling berkesan dan biasanya jadi alasan dokter punya pasion tertentu buat PPDS itu bener banget. Stase pertama saya stase penyakit dalam, dulu saya sama sekali gak tertarik sama jantung tapi setelah koass bagaikan jatuh cinta pada pandangan pertama begitu pulalah saya cinta dengan jantung. 😅
Sebenernya saya gak pinter pinter banget sih di penyakit dalam apalagi perjantungan tapi ya itu udah telanjur cinta jadinya mau sesusah apapun tetep semangat dan makin cinta yang ada. Apa sih yang menarik dari jantung?
Jantung adalah organ vital selain otak yang jadi acuan kehidupan, seseorang masih hidup atau udah mati ditentukan dari gelombang otak dan refleksnya yang ilang dan gelombang jantung. Bahkan jantung berdetak lebih cepat saat kita bahagia atau malah ketakutan hahaha lebay sih emang tapi ya buat saya jantung itu bener bener hidup. Emang bener otak pusat segalanya tapi buat saya organ yang amazing itu cuma jantung hahahaha 😁
Saya juga gak skillful skillfull amat mengenai kateterisasi dll tapi buat saya tentang passion tidak ada matinya. Saya sangat menyenangi apapun tentang jantung. Dia berdetak sendiri menurut sistem kelistrikannya sendiri secara otomatis. Dia menghidupi seluruh organ kalau dia kacau semua kacau kalau dia baik semua insya Allah baik. Bayangin aja kalo jantung konslet? Aliran darah gak lancar otak gak bisa kerja bahkan ikutan konslet a.k.a kejanggg.. seriously segitunya kalo jantung konslettt a.k.a arrest----
Pokoknya kalo ada yang mau nyekolahin saya jantung saya dengan amat senang hati mau menerimanyaaa...

2.kulit kelamin eh kulit dan kelami
Siapa sih yankeng ga iri sama residen DV? Dokter spesialis kulit dan kelamin ini adalah favorit para ibu ibu rumah tangga yang nyambi jadi dokter spesialis hahaha. Residen DVadalah residen paling cantik dan ciamik diantara residen lainnya. Mau tau kenapa?mungkin emang dunia mereka seselo itu dan sebahagia itu hahaha 😉 Emergency di DV cuma SJS cuy... yang notabene cuma butuh steroid kuat sama rehidrasi yang artinya masih bisa hidup super normal di dunia residensi gimana gak tergiur?masih bisa jadi spesialis kehidupan juga santai kaya di pantaiiiii dan bisa teteo cantik cantik cantik mulus kaya porselen... idaman banget pokoknya. 😆
Kulit dan kelamin ini enak karena ga ada tindakan yang notabene karena tanga  aku tremorrrr maka sebisa mungkin aku tau diri do no harm buat pasien pasien aku hahaha..
3. SPpD KMED
Penyakit dalam a.k.a interna sih spesialisnya dokter umum ya haha emang karena ilmu yang dipelajari luas banget nget nget kaya ngulang S1 lagi tapi diperdalam. Kata orang saya dilahirkan buat jadi SpPD dari jaman koass udah kelihata .. plis lagi lagi karena stase pertama saya adalah penyakit dalam makanya saya identik dengan penyakit dalam. Penyakit dalam akan saya pilih kalauuuu saya dapat beasiswa karena biasanya diminta 4 besar dan diantara yang lain saya pasti pilih interna lahhhhh. Bedah pediatri dan obgyn jelas big noooo balik lagi ke tangan tremor dan kejiwaan saya yang rentan depresi saya ga cocok sama sekali untuk masuk PPDS 3 besar lainnya wakakakakaka 😉
Kenapa metabolik endokrin? Katanya metabolik endokrin ini yang paling kece diantara konsultan lainnya saya selalu punya keinginan yang jauh melebihi ekspektasi a.k.a yang paling elit wkwkwk namanya juga mimpi harus besar...

Diri saya saat ini hanya ingin melakukan yang terbaik baik jadi hamba Allah, jadi anak, maupun dokter umum. Cuma bisa belajar dan nabung kalau ada rejeki pasti suatu saat nanti bisa sekolah lagi. Saya ingin bersinar shine bright like a diamond hahaha 😂. Pokoknya sekolah sampe mentok gak ada yang disekolahin lagi. Sekolah gak salah kok cari ilmu juga pahala. Yang salah adalah yang punya ilmu tapi tidak dimanfaatkan padahal satunya amal yang tidak pernah putus walaupun sudah ajal menjemput itu ilmu yang bermanfaat. Apa gak pada pengen tu?
Motivasi jadi spesialis itu aja sih saya gak boleh mentok sampai di sini aja saya harus berkembang sekolah sampai gak ada yang bisa disekolahin. Kehidupan ini tentang belajar. Gak usah pedulikan apa kata orang pedulikan kata Allah... iya apa kata Allah aja...
😁😁😁😁😁😁
Sudah ah saya mau tidur besok mau jalan cari angin srgar di jogja

Selamat pagi selamat bermimpi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar